Home » » BSOD : Stop 0x0000001E or KMODE_EXCEPTION_NOT_HANDLED

BSOD : Stop 0x0000001E or KMODE_EXCEPTION_NOT_HANDLED

Written By Mougosoft on Friday 13 February 2015 | 09:39

Melanjutkan Post Sebelumnya tentang  BSOD : Stop 0x0000000A or IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL 
sekarang kita membahas tentang BSOD : Stop 0x0000001E or KMODE_EXCEPTION_NOT_ HANDLED, berikut ulasannya
BSOD

Pesan Stop 0x1E menunjukkan bahwa kernel Windows XP mendeteksi software yang ilegal atau tidak diketahui instruksinya oleh prosesor. Masalah-masalah yang menyebabkan pesan Stop 0x1E dapat disebabkan oleh memori dan akses yang tidak valid yang menyebabkan pelanggaran. Windows XP default biasanya mendeteksi kesalahan penangan masalah ini jika kesalahan penanganan rutinitas tidak ada dalam kode itu sendiri.

Kemungkinan dan solusi:
  • Pesan stop 0x1E biasanya terjadi setelah menginstal driver atau sistem layanan (service) yang rusak, atau menunjukkan masalah hardware, seperti memori dan IRQ yang konflik. Jika pesan stop menampilkan daftar nama Drive, nonaktifkan, menghapus, atau install ulang kembali drive untuk memperbaiki masalah. Jika menonaktifkan atau menghapus driver tidak dapat menyelesaikan masalah, hubungi produsen perangkat keras tentang kemungkinan pembaruan (Update). Menggunakan perangkat lunak yang update ini terutama penting bagi aplikasi multimedia, antivirus scanner, dan CD drive peralatan.
  • Jika pesan Stop menyebutkan file Win32k.sys, sumber kesalahan mungkin ada pada pihak ketiga biasanya program "remote control". Lakukan boot komputer ke safe mode. Jika perangkat lunak tersebut diinstal, Anda mungkin dapat menonaktifkannya dengan memulai sistem dalam safe mode. Jika tidak, gunakan Recovery Console untuk perbaikan secara manual menghapus layanan sistem file yang menyebabkan masalah.
  • Masalah dapat diakibatkan dari hasil update firmware sistem yang tidak kompatibel. Banyak Konfigurasi Lanjut dan Antarmuka Daya (ACPI) yang menyebabkan masalah, anda dapat menyelesaikan masalah ini dengan memperberbaharui firmware yang kompatible.
  • penyebab lain, mungkin tidak cukup ruang disk termasuk ketika menginstal aplikasi atau melakukan fungsi-fungsi tertentu yang memerlukan lebih banyak memori. Anda harus memberikan ruang penyimpanan pada hardisk dengan menghapus file yang tidak diperlukan. Gunakan Disk Cleanup untuk meningkatkan ruang disk yang tersedia. Dari Recovery Console, hapus file-file sementara (Ekstensi file tmp), file cache Internet, aplikasi file cadangan, dan. Tmp file yang dihasilkan oleh Chkdsk.exe atau Autochk.exe. Anda juga dapat memilih untuk menginstal aplikasi tambahan hard disk lain dengan lebih banyak ruang bebas atau memindahkan file data, paging file, dan sebagainya.
  • Masalah yang mungkin disebabkan karena adanya kebocoran memori yang disebabkan oleh aplikasi atau layanan yang tidak melepaskan memori dengan benar. Poolmon (Poolmon.exe) membantu Anda untuk mengisolasi komponen yang menyebabkan kebocoran memori kernel. Untuk informasi lebih lanjut tentang pemecahan masalah kebocoran memori, lihat artikel Microsoft Knowledgebase Q177415, "Cara Menggunakan Kernel Poolmon untuk Troubleshoot Kebocoran Memory Mode," dan Q298102, "Mencari Pool Tag Digunakan oleh Pihak Ketiga Tanpa File Menggunakan Debugger."
Terima kasih atas kunjungannya, selanjutnya kita akan membahas tentang BSOD : Stop 0x00000024 or NTFS_FILE_SYSTEM. silahkan klik disini

0 komentar :

Post a Comment