Home » » BSOD : Stop 0x0000000A or IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL

BSOD : Stop 0x0000000A or IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL

Written By Mougosoft on Friday 13 February 2015 | 09:24

BSOD (BlueScreen Of Death) adalah hal yang bisa dibilang sangat ditakuti oleh para pemilik Laptop/PC karena memang biasanya penyebabnya sangat bermacam-macam. Ketika BSOD terjadi biasanya dia memunculkan pesan salah satunya seperti ini : Stop 0x0000000A or IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL 

Stop 0x0000000A or IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL

Wah buat orang yang tidak tahu masalah komputer ini bisa seperti kiamat, iya ga Kathing Lovers?

Pesan Stop 0xA menunjukkan bahwa modus kernel-proses atau driver yang mencoba untuk mengakses lokasi memori yang tidak mendapatkan izin, atau di sebuah kernel tingkat permintaan interupsi (IRQL) yang terlalu tinggi. Sebuah modus kernel-proses hanya dapat mengakses proses-proses lain yang memiliki IRQL yang lebih rendah dari, atau sama dengan, dengan sendirinya. Pesan Stop ini biasanya disebabkan oleh kerusakan perangkat keras atau perangkat lunak yang tidak kompatibel.
Kemungkinan dan solusi:
• Sebuah pesan Stop 0xA mungkin terjadi setelah menginstal driver perangkat yang rusak atau korup, sistem layanan, atau firmware. Jika pesan Stop dengan daftar nama Drive, menonaktifkan, menghapus, atau memutar kembali drive untuk memperbaiki masalah. dan jika menonaktifkan atau menghapus driver menyelesaikan masalah, hubungi distributor perangkat keras tersebut untuk mendownload drive yang lebih update. Menggunakan perangkat lunak yang diupdate untuk aplikasi multimedia, antivirus scanner, dan CD drive peralatan.
• Sebuah pesan Stop 0xA mungkin juga bisa disebabkan oleh kegagalan atau cacat hardware. Jika pesan Stop merupakan poin untuk suatu kategori perangkat (disk video atau adaptor, misalnya), coba keluarkan atau mengganti perangkat keras tersebut untuk menentukan apakah itu yang menyebabkan masalah.
• Jika Anda menemukan pesan Stop 0xA Hentikan sementara upgrade ke Windows XPl, masalah tersebut mungkin disebabkan karena driver yang tidak kompatibel, layanan sistem, virus scanner, atau cadangan. Untuk menghindari masalah saat upgrade, menyederhanakan konfigurasi hardware Anda dan menghapus semua device driver dan layanan sistem (termasuk virus scanner) pihak ketiga sebelum menjalankan setup. Setelah anda berhasil menginstal Windows XP, hubungi produsen perangkat keras untuk mendapatkan update yang kompatibel.

Semoga Post ini dapat membantu masalah kita semua. Untuk mengetahui tentang BSOD : Stop 0x00000024 or NTFS_FILE_SYSTEM Silahkan Klik Disini

0 komentar :

Post a Comment