Home » , » JANGAN NGAKU PUNYA ANDROID KALO BELUM ADA ANUNYA

JANGAN NGAKU PUNYA ANDROID KALO BELUM ADA ANUNYA

Written By Mougosoft on Thursday 19 February 2015 | 11:50

Hai Kathing27 Lover's, mimin is back to post again, but not with English language coz my English is very belepotan :v .
Android

Ok kali ini kita akan membahas mengenai System Operasi yang paling populer (untuk Smartphone) yaitu Android. Android adalah sebuah sistem operasi yang dibesut oleh Google yang saat ini begitu populer di dunia. Weleh weleh hebat nih si embah Google.
Bukan hanya Smartphone keluaran Google yaitu Nexus yang menggunakan OS ini, namun berbagai vendor telah menggunakannya baik lokal maupun internasional, sebut saja seperti Samsung, Sony, HTC, Xiaomi, Asus, Acer, Evercoss, Mito, Advan, dan masih banyak lagi.
Tapi apa sih yang membedakan Android dengan OS lain seperti Windows Phone & Symbian pada Nokia, IOS pada Apple dan lainnya. Ya tentu saja yang pertama adalah tampilannya, kemudian fitur yang ada didalamnya pasti. Ada keunggulan tersendiri yang membuat begitu populer (menurut saya) adalah karena sistem operasi ini bersifat open sourch yang artinya semua orang di dunia ini bisa menggunakan, memodifikasi, dan memanfaatkannya (tentunya untuk hal-hal yang baik).
Banyak sekali developer yang berlomba2 memodifikasi sistem operasi yang satu ini.

Nah disini saya akan membahas mengenai hal-hal yang harusnya ada di Android kita agar kita bisa benar-benar merasakan menggunakan Android (menurut saya lagi loch) Ok cekibrott brott

1. SuperSu
 SuperSu Kathing27


Wah apaan ini min? Ini adalah aplikasi yang akan muncul ketika Android kita sudah berstatus Rooted. dengan status rooted ini kita akan mempunyai kuasa penuh terhadap Android kita, kita bisa memodifikasi, menghapus/install aplikasi system, dll. SuperSu ini berfungsi untuk memberikan dan memanagement hak akses root tersebut.





2. Root Explorer
Root Explorer Kathing27


Ketika status Android kita sudah Rooted, kurang afdol rasanya kalo tidak ada aplikasi yang ini, ya Root Explorer merupakan aplikasi file management terbaik menurut saya, karena dia mampu untuk membuka file2 system, dia juga mampu membuka file RAR dan ZIP tanpa perlu menginstal aplikasi lain.





3. CWM Recovery
CWM Recovery Kathing27


Loh apalagi ini min? CWM Recovery adalah recovery yang dapat menggantikan recovery bawaan Android kita yang biasanya kurang lengkap. Fitur yang disediakan ada banyak, seperti melakukan formating (Wipe), Install Costm Rom dalam bentuk Zip, Backup Rom, dll yang bisa kalian lihat sendiri.






4. Titanium Backup
Titanium Backup Kathing27



Seperti namanya, ini berfungsi untuk membackup aplikasi yang ada di android kita. Tapi berbeda dengan aplikasi backup yang lain, Titanium Backup mampu membackup aplikasi beserta datanya, bukan cuma itu, aplikasi ini juga mampu membackup aplikasi system.





5. Clash Of Clans
Clash Of Clans Kathing27



Loh kok game dimasukin? Iya ini adalah game yang sangat populer untuk pengguna android jadi rasanya kurang lengkap kalau tidak ada aplikasi game yang ini.







6. BBM Mod
BBM Mod Kathing27
Loh kok Mod?? Ya BBM Mod adalah versi BBM Official yang telah diedit dan dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menjadi lebih menarik dan memiliki fitur2 tambahan. Dengan menggunakan BBM Mod maka akan terlihat lebih menarik dan tidak bosan tentunya. Ada banyak sekali BBM Mod yang dibuat oleh developer maupun orang2 yang suka modding. Bahkan sekarang BBM Mod ada yang memiliki fitur private mode dimana kita bisa memproteksi bbm kita agar tidak dibajak temen (Pengalaman dibajak :v). Kalian bisa mencarinya di google maupun di grup BBM Indonesia di Facebook


Ok sekian dulu postingan kali ini, jika ada kritik, saran, pesan, dll bisa disampaikan di komen yang penting sopan gan. Jika ingin mengkopy dan repost postingan ini mohon sertakan link sumber. Thanks

0 komentar :

Post a Comment